PROGRAM TAHUNAN
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris.
Satuan Pendidikan : SDN MANGGUNGJAYA I
Tahun Pelajaran : 20
/ 20
Kelas : IV
SEMESTER 1
Smt
|
No
|
Standar
Kopetensi/Kompetensi Dasar
|
Alokasi
waktu
|
Keterangan
|
1
|
1
2
3
4
|
Mendengarkan
Memahami
instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas
1.1
Merespon
dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima dalam konteks
kelas
1.2
Merespon
instruksi sangat sederhana secara verbal dalam konteks kelas
Berbicara
Mengungkapkan
instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks kelas
2.1 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan
secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, memberi salam/sapaan, memberi salam perpisahan, dan memberi aba-aba
2.2 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi
jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barang, dan memberi barang
2.3
Bercakap-cakap
untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak
tutur: berterima kasih, meminta maaf, memberi
maaf, melarang, memuji, dan
mengajak
2.4 Mengungkapkan kesantunan secara
berterima yang melibatkan ungkapan: thank you, sorry, please, dan excuse
me
Membaca
Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas
3.1
Membaca
nyaring dengan melafalkan alfabet dan ucapan yang tepat yang melibatkan kata,
frasa, dan kalimat sangat sederhana
3.2 Memahami kalimat dan
pesan tertulis sangat sederhana.
Menulis
Mengeja dan menyalin tulisan bahasa Inggris sangat
sederhana dalam konteks kelas
4.1
Mengeja
ujaran bahasa Inggris sangat sederhana
secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang benar yang
melibatkan kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
4.2
Menyalin
tulisan bahasa Inggris sangat sederhana
secara tepat dan berterima seperti: ucapan selamat dan pesan tertulis
Ulangan harian
|
|
|
|
|
J U M L A H
|
|
|
............, ......................20 ...
Mengetahui
Kepala Sekolah Guru
Mapel Bahasa Inggris
YAYAN SUGIANTO S.Pd.SD TRISNA
NOER FAJAR
NIP :19640505
198410 1002 NIP :
Catatan
Prota memberikan gambaran
perencanaan penyajian KD satu tahun dengan alokasi waktu selama satu tahun.
Jumlah alokasi waktu pada prota diisi
sesuai dengan jam pelajaran efektif Matematika yang ada di suatu Sekolah Dasar yaitu jumlah pekan efektif satu tahun x alokasi waktu Matematika di struktur kurikulum SD/MI (minimal 5 jam). Jumlah pekan efektif satu tahun sesuai aturan
terentang 34 -38 minggu. Misalnya, minggu
efektif semester 1 yang ada di
SD/MI 17
dan semester 2 juga 17. Jam efektif matematika satu semester sejumlah 17x5 = 85 jam. Berarti satu tahun sekolah memiliki 170 jam
efektif untuk mapel matematika. Alokasi waktu sejumlah 85 jam per semester tersebut diatur untuk
pembelajaran semua KD yang ada
pada satu semester dan untuk ulangan harian.
No comments:
Post a Comment